Friday, February 11, 2011

Al Qur'an Digital

Assalamu'alaikum

Ini posting kedua yang setelah posting pertama yang merupakan pengenalan.
Kali ini saya akan memberikan sedikit masukan kepada anda semua. Menurut penelitian mahasiswa Universitas Al Azhar, membaca Al Qur'an bisa meningkatkan kinerja otak dan mempertajam daya ingat otak kita sebesar 80%. Hal ini dikarenakan ada tiga aktivitas otak sekaligus yang baik bagi perkembangan otak, yaitu melihat, mendengar, dan membaca.
Waktu yang baik untuk meningkatkan kinerja otak dengan cara seperti ini adalah setelah Sholat, terutama Sholat Subuh dan Sholat Magrib (bukan berarti selain itu tidak baik, hanya saya kedua waktu ini sangat tepat. . . :-) :-) :-) )
Kenapa dalam dua waktu ini dikatakan tepat... :?: :?: :?: :?: ??
Karena pada dua waktu ini otak kita dalam keadaan refresh ketika mengalami pergantian dari gelap ke terang dan dari terang ke gelap. Kadang kita manyepelekan hal ini, tapi ternyata efek dari dua waktu ini sangat besar. Kalau anda tidak percaya, coba anda gunakan untuk tidur di kedua waktu ini, maka perubahan yang negative terhadap pola pikir anda akan terlihat. Tapi sebaiknya anda jauhi hal semacam ini,,, :D :D :D :D supaya anda terhindar dari dampak buruk karena tidak mengikuti (melihat dan merasakan) perubahan disekitar secara langsung...
Oh ya,,, untuk mempermudah anda mengamalkan kegiatan ini, anda bisa download Al Qur'an Digital disini, atau disini, atau bisa disini. Ingat, sesungguhnya semua yang diperintahkan oleh Allah itu mengandung Faedah dan hal yang dilarang Allah SWT itu pasti mengandung Mudhorot. Jadi buat apa kita melakukan tindakan yang Mudhorot kalo tidak ada Faedahnya, mending kita berbuat yang baik, baik untuk dunia dan akhirat.

Cukup sekian dulu postingan saya, mudah - mudahan bermanfaat dan mendapat Ridho dari Allah SWT. amin...
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Post a Comment